Selasa, 25 Oktober 2016

Kopiko 78, Coffee Latte ala Mayora

Kopiko 78, Coffee Latte ala Mayor

Kopiko 78 apa sih? Saat pertama kali mendengar namanya, tentu saja pikiran saya langsung mengasosiasikan dengan produk permen. Maklum, sepengetahuan saya Kopiko adalah produk permen kopi yang diproduksi oleh PT Mayora Indah Tbk. yang sudah mendunia. Tagline dari Kopiko yaitu “Gantinya Ngopi” yang sempat populer di era 90an itu menguatkan Kopiko sebagai merek permen kopi dengan sejarah panjang.

Tapi penyematan angka “78” di belakang merek Kopiko tentunya membuat kita bertanya-tanya, “Sebenarnya Kopiko 78 ini produk apa sih? Satu permen baru lagi dari Mayora?”
Seorang teman menceritakan kepada saya bahwa Kopiko 78 adalah produk minuman kopi dari Mayora. DNA-nya tetap kopi. Kali ini bukan permen, tapi produk kopi siap minum (Ready To Drink). Tentu saja ini menarik. Ketika selama ini kita mengenal Kopiko adalah permen yang diklaim sebagai gantinya minuman kopi, malah sekarang hadir Kopiko 78 yang berwujud kopi. Sepertinya ini salah satu strategi Mayora dalam mengadaptasi perkembangan dan persaingan merek-merek kopi siap minum yang bertebaran di pasaran.
Bagaimana rasanya? Basically, saya bukan penyuka kopi. Jadi saya tidak tertarik mencobanya. Tapi setelah seorang teman menyodorkan kepada saya sebotol Kopiko 78 dingin, saya langsung berubah pikiran. Hehehe…
Bentuk kemasannya cukup ergonomis, kokoh, dan tidak mudah lepas dari tangan. Ukurannya yang tidak terlalu besar tapi juga tidak terlalu kecil juga membuat Kopiko 78 cocok untuk dibawa kemana saja.
Nah, ini bagian terpenting, yaitu rasa. Kopiko 78 memiliki rasa kopi yang enak. Manisnya pas. Bayangkan saja kamu sedang mengemut permen Kopiko dan permen itu meleleh di lidahmu. Kekuatan Kopiko 78 tak hanya pada kopinya, tapi juga pada susunya yang kental. Hanya saja, Kopiko 78 akan terasa nikmat bila diminum dalam keadaan dingin. Jadi jika bersisa, sebaiknya segera disimpan dalam lemari pendingin.
Jadi, kalau kamu pecinta kopi, monggo dicoba Kopiko 78 yang memiliki tagline “Perfect Latte Like Never Before” ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar